Tips Sederhana Menafsirkan/Mengartikan Mimpi

Senin, 19 Maret 2012

Apakah Anda menyadari bahwa mimpi buruk sebenarnya Anda bikin sendiri. Penyebabnya adalah pikiran Anda yang sedang cemas atau takut. Misalnyam Anda khawatir bisnis baru yang Anda rintis tidak berjalan lancar. Bisa juga karena  Anda belum menyelesaikan tugas kuliah atau pekerjaan kantor dengan tuntas dan kepikiran sampai menjelang tidur. Dalam buku The Dream Encyclopedia

disebutkan kalau mimpi  buruk merupakan respon Anda terhadap situasi yang selama ini Anda takutkan. Anda mungkin berusaha menutupinya dihadapan orang lain, tapi dalam hati, Anda sangat mengkhawatirkannya. Namun, kabar baiknya, tidak semua mimpi buruk yang Anda dapatkan, tidak seseram kejadiannya. Beberapa diantaranya malah bikin Anda berharap sering-sering didatangi. Berikut ini adalah tips dalam mengartikan atau membaca makna mimpi berdasarkan rangkuman tipsanda.com dari berbagai sumber (The Dream Encyclopedia dan Primbon):
1. Mimpi Mengerjakan Tugas Yang Rumit. Artinya: Selama ini Anda kurang merencanakan tugas kantor/kuliah dengan matang. Sehingga tugas dan pekerjaan menumpuk tersebut membebani Anda. Lebih baik jika Anda mengatur jadwal sebelumnya.
2. Mimpi Melihat Neraka. Artinya: Peringatakan untuk Anda karena selama ini sering berbuat salah, seperti  berbohong pada orang tua atau menyalahgunakan uang kantor atau instansi. Mungkin seringkali dialami para koruptor dan bendaharawan keuangan yang ‘nakal’.
3. Mimpi Buang Air Besar. Artinya: Makna Buang air besar atau beol adalah membuang sesuatu dengan ikhlas. Jika Anda mengalami buang air besar, dimungkinkan Anda akan kehilangan sesuatu yang sangat berharga buat Anda, bisa uang, bisa benda-benda berharga dan sejenisnya. Biasanya pada beberapa adat, hal ini diantasipasi dengan membuang uang receh di persimpangan jalan, sebagai perwujudan dari ritual ‘buang sial’.
4. Mimpi Tenggelam Di Laut. Artinya: Anda sedang mencoba mengumpulkan semangat untuk meraih keinginan Anda. Atau sumber lain mempercayainya bahwa Anda akan mendapat banyak masalah, namun sejauh Anda mewaspadainya, Anda pasti bisa melaluinya dengan lancar.
5. Mimpi Menderita Penyakti Berat.  Artinya: Anda bakal dapat kejutan yang menyenangkan, misalnya naik gaji, dapat doorprice dan sebagainya.
6. Mimpi Jatuh dari Ketinggian. Artinya: Jika jatuhnya dari atas bukit, berarti Anda bakal dapat jodoh. Jika jatuhnya dari jendela berarti ada gangguan kesehatan, sadangkan jika jatuh dari geladak kapal, menandakan Anda akan kecewa berat, misalnya putus dengan pacar.
7. Mimpi Orang Terdekat atau Pacar Meninggal. Artinya: Hal ini biasanya kabar bagus, tandanya orang dalam mimpi Anda tersebut akan berumur panjang.
8. Mimpi Melihat Monster atau Hantu atau Seseorang yang menakutkan. Artunya: Bisnis dan usaha Anda akan berjalan lancar.
9.Mimpi Dikejar Hewan Buas. Artinya: Jika Anda digigit ular maknanya Anda akn bertemu jodoh Anda. Namun, jika ularnya banyak dan mengelilingi Anda artinya ada orang yang memusuhi Anda. Bila hewan yang mengejar Anda adalah siang maka Anda akan mendapat kekuasaan.
10. Mimpi Rambutnya Seketika Menjadi Lebat. Artinya: Akan memperoleh kegembiraan, bila sudah berkeluarga akan memperoleh anak.
11. Mimpi Potong Rambut (Bercukur). Artinya: ada diantara sanak family yang terganggu kesehatannya atau akan terpisah/bercerai dengan kekasihnya.
12. Mimpi Kepala Keluar Tanduk. Artinya: Anda mendapatkan perselisihan faham.
13. Mimpi Gigi Bagian Bawah Tanggal. Artinya: Anda akan berduka cita karena anak atau istri meninggal dunia.
14. Mimpi Disakiti Orang Lain, misalnya Drampok, Dipukul atau Diperkosa. Artinya: Diperkosa berarti Anda cemas dengan keamanan lingkungan sekitar atau takut dengan keadaan keuangan Anda (Biasanya menjelang gajian atau tanggal tua). Dirampok artinya Anda tengah mengalami krisis identitas seperti selalu merasa jadi orang paling sial dan tidak yakin dengan kemampuan diri.
15. Mimpi Berlari Jauh Hingga Kelelahan. Artinya: Anda sedang berusaha menghindari teman yang nyebelin.
Terlepas dari itu semua, makna mimpi yang sebenarnya hanya Allah yang mengetahui. Karena kodrat manusia hanya bisa berencana. Maka Tipsanda.com beranggapan bahwa minta petunjuk dan berlindung kepada Allah adalah cara yang paling tepat setelah Anda menghadapi mimpi, khususnya mimpi buruk.


primbon.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Affiliate Network Reviews