Tips Diet Habis Melahirkan yang Sehat

Senin, 19 Maret 2012

Tips Diet Habis Melahirkan - Diet Yang sehat untuk ibu yang baru saja melahirkan. Jangan sembarang Diet sesuka anda!! Sangat tidak di anjurkan diet sebelum membaca tips diet sehat ini. Jangan sampai kesehatan anda menjadi taruhan untuk hal yang tidak anda ketahui dengan jelas.

Hiihi..Asolole banget nih paragraph pertama,tapi emang ini perlu banget buat di baca buat anda yang ngin diet setelah melahirkan.Jangan sampai kesehatan anda dan buah hati anda terganggu karena anda diet tanpa tips tips makanan yang haru di makan untuk anda yag habis melahirkan.

Berikut Makanan diet untuk anda ibu yang beru saja melahirkan.

1. Beras merah. Proses diet bisa membuat produksi energi dan ASI ibu lebih sedikit. Untuk itu, konsumsi beras merah bisa menjadi pilihan. Kandungan zatnya mampi menghasilkan produk energi yang terus meningkat. Sehingga dapat memasok kalori yang dibutuhkan tubuh untuk memproduksi ASI.

2. Produk susu. Keju dan susu merupakan jenis makanan yang kaya kalsium dan sumber terbaik vitamin B, D, dan protein. Karenanya, bagi ibu yang ingin melaksanakan program diet pascamelahirkan, produk susu seperti yogurt bisa Anda coba. Denga mendapatkan zat susu akan membuat tulang si kecil berkembang lebih maksimal.

3. Kacang-kacangan. Kacang merupakan nutrisi "pembangkit tenaga listrik", yang banyak mengandung vitamin E, asam folat, tembaga, magnesium dan asam amino arginin, yang masing-masing memainkan peran penting dalam mencegah penyakit jantung. Selain itu, kacang juga dapat mencegah kolesterol, diabetes, kanker hingga menurunkan berat badan. Hal ini mengingat kacang mengandung sterol, yaitu sejenis zat yang secara teratur ditambahkan ke margarin untuk mengurangi penyerapan kolesterol dalam tubuh.

4. Telur. Jenis makanan ini bisa memasok kebutuhan protein harian tubuh. Putih telurnya mengandung protein yang baik sedangkan kuning telur mengandung vitamin D yang berkontribusi terhadap kesehatan tulang bayi.

5. Sayuran berdaun hijau. Seperti bayam, brokoli, bok choi atau sayuran katuk memiliki kandungan yang kaya kalsium, vitamin A, vitamin C, zat besi dan juga antioksidan yang baik untuk ibu yang baru melahirkan.

6. Salmon. Jenis ikan ini dilengkapi dengan lemak DHA yang dapat memberikan kontribusi terhadap pertumbuhan sistem saraf bayi, serta berperan dalam mencegah depresi setelah melahirkan (postpartum).

Nah, dengan makanan yang di sebutkan di atas, maka anda tidak perlu lagi khawatir dengan buah hati anda. Dan juga anda bisa mendapatkan tubuh yang langsing sesuai selera anda.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Affiliate Network Reviews