Tips Mempererat Cinta Melalui Hobi

Senin, 19 Maret 2012

Setelah menjalani hidup bersama bertahun-tahun pasangan suami-istri seringkali mengalami kejenuhan. Rutinitas bisa membunuh rasa cinta. Tapi jangan kuatir, telah ditemukan obatnya. Carilah kembali kesamaan dengan pasangan dari hal-hal kecil, misalnya hobi. Sebuah penelitian menyimpulkan , jika pria dan wanita punya perbedaan yang terlalu jauh, hubungan tersebut berisiko tidak langgeng. Penelitian di University of California menyatakan bahwa saat mencari pasangan, manusia cenderung mencari persamaan. “Ini disebut perjodohan asortatif, “ kata George Fieldman, ahli terapi perilaku dari London. Menjalani hobi bersama buka Cuma menguji kreatifitas  Anda, tapi juga akan mengajarkan Anda dan pasangan sesuatu yang bebeda. Apa saja hobi yang bisa Anda lakukan bersama pasangan untuk mempererat /merekatkan kembali cinta Anda berdua? Simak tips berikut ini: 1. Memasak. Memasak bisa membuat rileks. Anda dan pasangan bisa mencoba memasak  dan mencoba resep makanan baru. Jelajahi internet, carilah resep berbeda yang akan dicoba. Selain bisa mengisi waktu berdua, memasak menyenangkan dan member citarasa berbeda.
2. Fotografi. Banyak orang mengatakan bahwa foto adalah cara terbaik menangkap memori. Mengapa Anda dan pasangan tidak memanjakan diri pada hal yang menarik seperti fotografi? Pilihlah tema, dan pergilah bersama pasangan. Dnegna fotografi, Anda dan pasangan juga bisa mengambil momen-momen terbaik saat berdua.
3. Membaca. Suasana romatid bisa tercipta dari kebiasaan membaca buku bersma Anda atau Anda berdua bisa saling membacakan buku pada malam hari sebelum tidur. Lakukan hal ini secara bergantian pada malam-malam berikutnya.
4. Olahraga. Olahraga tidak hanya membuat Anda tetap bugar, tapi juga menciptakan suasana senang. Cobalah memainkan jenis olahraga apa pun yang Anda berdua sukai, seperti badminton, tenis meja, berenang, bowling, bersepeda atau apapun. Sesekali, ciptakan kompetisi dengan pasangan untuk melihat siapa yang lebih baik. Tentu saja ini hanya permainan, tujuan menciptakan suasana romantic.
5. Berkebun. Pernahkah Anda melihat foto Bung Karno dan fatmawati berkebun bersama? Mengapa mereka berkebun? Berkebun adalah hobi yang sangat menarik untuk memanjakan Anda berdua. Anda bisa membuat kebun khusus di samping rumah dan mempraktekan berkebun. Anda juga bisa menanam berbagai macam tanaman hias dan menyaksikan cinta tumbuh bersama bunga-bunga di kebun Anda.
6. Menonton Film. Ini salah satu hobi yang bisa membuat Anda berdua terhibur. Tontonlah film bersama pasangan Anda di rumah. Anda tidak perlu pergi ke bioskop. Anda tinggal mencari judul-judul film terbaru untuk ditonton bersama.
7. Membuat Lilin. Melelehkan lilin, membentuknya, menambahkan warna, dan mendesainnya adalah sebuah seni. Gunakan waktu bersama pasangan dengan membuat permainan lilin di rumah. Anda bisa kreatif dan membentuk apa pun dari lilin. Gunakan lilin dan bentuklah menjadi pesan yang bisa Anda berdua saling tukarkan.
8. Traveling. Jika Anda dan pasangan suka mengunjungi tempat-tempat baru, sesekali melakukan perjalanan berdua juga merupakan ide yang bagus. Pilih tempat yang tak terlalu jauh sehingga Anda bisa melakukannya di akhir prkan. Namun, hati-hati, hobi ini bisa menjadi akan berbiaya tinggi jika Anda tidak pandai mecari waktu dan tempat. Jadi, jika Anda ingin serius memilih kegiatan ini sebagai hobi, perencanaan yang matang adalah kuncinya.
9. Dansa. Dansa adalah cara yang bagus untuk mengisi waktu dengan pasangan. Berdansa akan meningkatkan chemistry di antara pasangan, menyenangkan, sekaligus menjaga badan tetap bugar. Anda berdua bisa mencoba beragam dansa, seperti salsa, jive, slow waltz, lindy hop, cha cha cha, rumba, tango dan faxtrot

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Affiliate Network Reviews