Manfaat Madu Untuk Kesehatan

Jumat, 30 Maret 2012


Manfaat Madu - Kali ini saya akan mengulas tentang manfaat madu, Madu sudah dikenal sejak abad tahun lalu kira-kira sebelum masehi. Madu terkenal dengan 1001 khasiat, saking banyaknya manfaat yang dihasilkan oleh madu. Khasiat madu pun dalam al-qur'an juga mempunyai keistimewaan tersendiri.


Madu di hasilkan dari lebah dan serangga. Madu adalah zat cair yang kental dan mempunyai rasa manis melebihi Gula, manisnya madu ini bersumber dari gula buah (glucosa dan fructosa), banyak sekali manfaat madu.

Manfaat Madu


Manfaat Madu, Khasiat madu
Manfaat Madu

Semua di pertegas dalam :


Firman Allah : Surat An Nahl :

"Kemudian makanlah daripada setiap macam buah-buahan dan tempuhlah jalan Tuhanmu yang telah dimudahkan. Daripada perut lebah itu keluar minuman madu yang bermacam-macam warnanya, di dalamnya terdapat obat menyembuhkan bagi manusia. Sesungguhnya pada yang demikian itu benar-benar terdapat tanda kebesaran Tuhan bagi orang yang memikirkan." (Surah An-NAhl: 69).

Dan Rasulullaah SAW dalam sabdanya :

"Ambillah / pergunakanlah olehmu sekalian akan dua obat penyembuh yaitu madu dan al-Qur'an." (Hadis riwayat Ibnu Majah).

Memang sungguh istimewanya khasiat madu dalam kehidupan di dunia buat manusia. Langsung saja berikut saya kasih beberapa manfaat madu dalam dunia Kesehatan :

1. Dapat membersihkan kotoran dalam usus, pembuluh darah dan lain2
2. Dapat Menetralisir kelembaban tubuh
3. Untuk mencegah penyakit lever dan ginjal
4. Madu juga dapat mengobati sakit rabies / akibat keracunan jamur
5. Madu juga baik untuk kulit
6. Madu juga berguna buat kecantikan
7. Manfaat madu juga mengatasi tubuh akibat kelelahan, dan masih banyak lagi khasiat madu.

Maka gunakan madu secara rutin atau minimal konsumsilah, karena banyak sekali manfaat yang terkandung di dalamnya. Banyak juga sumber atau pakar kesehatan yang terpercaya yang sudah menguji atau meneliti tentang manfaat madu ini. Madu ini juga banyak di jadikan campuran-campuran obat kesehatan

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Affiliate Network Reviews